From Blogging, to Sharing

Responsive Ads Here

Selasa, 20 Februari 2018

Ada Konspirasi Di Balik Acara Bagi-Bagi Uang GTV? Opini Suwoko Saiyan

Ada Konspirasi di Balik Acara Bagi-Bagi Uang di GTV? Opini Suwoko Saiyan

Ilustrasi GTV


Suwoko Blog - GTV, merupakan salah satu stasiun televisi swasta yang sudah memiliki nama. Banyak sekali program yang saya suka dari stasiun tv ini. Sebut saja, program acara Big Movies dan kadang anime Naruto di jam tayang prime-time.



Namun, itu dulu. Saat ini saya tidak lagi terlalu terhibur dengan program prime-time dari GTV. Semua itu berawal saat ulang tahun GTV —2017 yang lalu—, bersamaan dengan pergantian nama dari Global TV menjadi GTV. Saya tidak menyangka kalau ternyata program atau acara tv yang ditayangkan oleh pihak televisi juga berubah.



Pantang Ngemis, Uang Kaget, —Family 100—, Bedah Rumah, serta Timbangan Rezeki, adalah judul-judul acara prime-time GTV saat ini. Dari keempat —Family 100 tidak saya ikutkan, karena termasuk acara kuis, tapi tetap acara bagi-bagi uang— acara itu, pasti Anda tahu kalau format acaranya hampir sama. Terutama pada acara Uang Kaget dan Timbangan Rezeki, keduanya secara format 80% sama, hanya bedanya yang Timbangan Rezeki itu untuk duel.



Lalu? Apa anehnya? Toh banyak yang kebantu dengan acara/program tersebut? Penulis iri ya? Hayo ngaku!



Baiklah, cukup. Jujur saya tidak iri, tapi malah senang jika ada acara semacam itu. Karena nantinya banyak orang yang kurang berada terbantu secara finansial. Namun, di sisi lain, saya merasakan ada keanehan tersendiri dari berjibunnya acara bagi-bagi uang di GTV ini.



Kemudian saya mulai bertanya-tanya, apa sih dorongan utama tim kreatif GTV untuk membuat acara reality-show tersebut? Lalu, mengapa acara-acara tersebut harus ditayangkan pada jam prime-time atau jamnya banyak orang menonton televisi?



Banyak spekulasi-spekulasi tidak masuk akal yang lantas merasuki otak saya. Dari alasan karena rating yang bagus dari acara Uang Kaget hingga akhirnya membuat acara serupa, sampai ada konspirasi di balik menjamurnya acara bagi-bagi uang ini.



Konspirasi yang saya maksud di sini adalah soal permainan politik. Nah, loh? Pasti Anda bingung maksud saya, bukan?



Politik, bukan bermaksud menyindir atau nyinyir, tapi lebih ke spekulasi 'gila' saya sendiri. Saya merasa ada permainan politik di sana.



Baiklah, coba Anda tebak, siapakah pemilik GTV, tidak tapi MNC Group? Anda kenal. Saya yakin Anda pasti mengenalnya.



Dia adalah bapak Bambang Hary Iswanto Tanoesoedibjo atau yang lebih dikenal sebagai Hary Tanoesoedibjo. Beliau merupakan CEO dari MNC Group dan juga pendiri sekaligus ketua umum Partai Persatuan Indonesia (PERINDO).



Dari sini seharusnya Anda sudah paham maksud politik saya tadi. Menjelang pemilihan presiden tahun 2019 mendatang, merupakan langkah yang bagus bagi para capres yang ingin mencari pendukungnya secepat dan sebanyak mungkin, agar dapat menang di pilpres mendatang. Hal itu pula yang menurut saya sedang dilakukan oleh pemimpin partai PERINDO tersebut.



Secara gamblang, mungkin banyak yang tidak sadar. Namun, bagi saya ini terlalu mudah diketahui. Acara bagi-bagi uang yang sedang 'membombardir' GTV akhir-akhir ini merupakan salah satu caranya. Tampaknya, memiliki perusahaan stasiun televisi sendiri menjadi jalan yang memudahkan pria kelahiran Surabaya tersebut melakukan 'aksinya'.



Beliau memanfaatkan acara tv yang berada di bawah naungannya untuk mempromosikan kebaikan dari partainya. Caranya memang sangat bagus saya akui, secara halus tapi pasti.



Hal tersebut jugalah yang kemudian mengapa acara-acara seperti Uang Kaget dan Bedah Rumah di tayangkan pada jam utama, yakni kisaran pukul 17.00 sore hingga 20.00.



Namun, terlepas dari hipotesis saya di atas. Saya merasa acara bagi-bagi uang ini sangat bagus dan cukup membantu. Meski saya sendiri cukup kecewa.



Sebelum mengakhiri artikel kali ini, saya ingin menyampaikan kalau artikel di atas tidak bermaksud untuk menyudutkan pihak manapun. Saya hanya beropini sesuai pengetahuan umum saja serta didorong oleh hal-hal ganjil yang secara drastis terjadi begitu saja.



Mungkin saja, opini yang saya sampaikan itu ada salahnya, tapi kita tidak tahu, bukan? Silakan Anda menanggapi atau membantah opini saya jika Anda merasa kalau opini saya ini terlalu dipaksakan. Namun, tetap jangan memakai bahasa hewan. :)



Salam.



Penulis: Suwoko Saiyan

(Blitar, Rabu, 21 Februari 2018)

9 komentar:

  1. yah namanya opini... Semoga aja ngga disetir, apalagi jelang 2019 kan. Pernah Wiranto bajak Dreamlight buat kampanye dia. Jadi sangat lucu ngeliat akting beliau.

    Have you check this, anyway? https://medium.com/p/bicara-layar-kaca-3-uang-kaget-2017-989d21af850d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas masukan Anda. Saya sebenarnya rada takut bikin artikel di atas hahaha XD

      Hapus
    2. Amin. Lagipula saya membuat artikel ini tak ingin menyinggu soal ketentraman pilpres tahun depan. :D

      Hapus
    3. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

      Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

      Hapus
  2. saya heran itu yg bagi bagi uang nya gak jauh dari jabodetabek , sama jawa tengah , jarang banget yg ke jawa barat mh padahal disini paling banyak orang susah yg gak mampu dan susah buat makan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin lebih difokuskan pada masyarakat jabodetabek doang hahaha XD

      Hapus
  3. Sesekali di propinsi lain dong ya bagi2 nya. . Hehehhee

    BalasHapus
  4. Selamat siang untuk Anda semua nama saya Elok Cahyono dari Balikpapan Indonesia, harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman online, begitu banyak pinjaman pemberi pinjaman di sini semuanya palsu dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dengan uang kecil Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp150 jt dan saya diminta untuk membayar biaya lisensi dan saya membayar, mereka tetap menuntut, saya membayar sekitar 3 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman. Kemuliaan bagi Tuhan Yang Maha Kuasa yang tidak akan allo rakyatnya menderita, saya bertemu dengan seorang teman Ny. Amalia Amangku yang membagikan kesaksiannya tentang bagaimana dia hanya mengajukan pinjaman dan mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya kepada ibu rika anderson loan company, minggu ini, saya mengajukan permohonan 150 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa jaminan. Saya menyarankan semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Rika Anderson dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. Whatsapp: +19147057484 Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan info lebih lanjut dan bantuan di elokycahyono@gmail.com

    BalasHapus