From Blogging, to Sharing

Responsive Ads Here

Selasa, 18 April 2017

Ini Dia, Fakta Unik 'Likers' Facebook di Indonesia. Kamu Masuk Yang Mana?

Ilustrasi Facebook
source images: Bangkapos.com (Ini Dia, Fakta Unik 'Likers' di Indonesia, Kamu Masuk yang Mana?)

Suwoko Blog - Likers jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia maka akan berbunyi : Penyuka, Menyukai,.... Dan istilah tersebut juga sering dipakai untuk menggambarkan seseorang yang gemar memberi like di jejaring sosial Facebook. Tak dapat dibantah lagi, pengguna situs media sosial ini sering sekali menulis sebuah 'status' yang kemudian dapat dibaca, like, dan diberi komentar oleh orang lain.

Namun postingan kali ini tidak akan membahas hal-hal yang merujuk pada status maupun komentar di fb. Akan tetapi membahas sisi unik dari tindakan memberi tanda jempol pada pengguna lain. Memang apanya yang unik? Ingin tahu? Simak terud artikel ini hingga tuntas.

1. Like Karena Memang Suka

Yang pertama ini memang sesuai kaidah pemakaian tombol 'like'. Ya, untuk memberikan tanggapan suka terhadap postingan yang dikirim oleh pengguna. Jadi, Likers jenis pertama ini bisa dianggap normal. Lalu bagaimana yang selanjutnya? simak yang kedua di bawah ini.

2. Karena Postingan/Status yang Mengganggu

Memang terdengar tak masuk akal. Tapi, ya seperti itulah kenyataannya. Kadang kala saya sendiri juga pernah mengalaminya. Melihat status orang lain yang sangat mengganggu tapi tak hilang-hilang juga di beranda. Akhirnya setelah diberi jempol virtual, menghilang.

Begitulah cara singkat yang dapat diterpkan jika ada post mengganggu yang tak kunjunh enyah.

3. Bom Like

Bom Like atau yang biasa disinglat BL merupakan kegiatan memberondong status pengguna lain secara bertubi. Namu aksi ini biasanya hanya dilakukan setelah negosiasi diantara dua pihak.

Sebagian pengguna sangat menyukai jika ada aktivitas satu ini. Selain statusnya ada yang like, setidaknya ada pemberitahuan/notifikasi muncul agar terlihat seperti orang penting.

4. Tak Sengaja Memberikan Like

Poin ke-empat ini mungkin akan terdengar lebih aneh daripada poin yang kedua di atas. Pasalnya, mana bisa seseorang memberika like virtual kepada status orang lain tanpa sengaja?

Pertama kali mendengar pasti kamu juga akan berpikir seperti di atas. Namun, menurut survey saya sendiri. Kebiasaan ini sering dilakukan oleh orang yang memakai facebook dengan aplikasi. Lalu mengapa? ya karena dengan memakai aplikasi atau peramban yang lebih mutakhir, memberi like tak perlu menunggu loading lagi. Jadi memberi lika dapat dilakukan dengan cepat. Geser klik, geser klik dan seterusnya.

Nah demikian sedikit fakta unik yang sudah terbukti. Apakah kamu salah satu diantara ke-empat tipe di atas?

Penulis: Suwoko Saiyan

2 komentar: