From Blogging, to Sharing

Responsive Ads Here

Selasa, 31 Oktober 2017

Fakta Unik SMS, Keunggulannya Dibanding Dengan Aplikasi Chatting Online

Ilustrasi SMS

source image: tekno.kompas.com (Fakta Unik SMS, Keunggulannya Dibanding Dengan Aplikasi Chatting Online)

Suwoko Blog - SMS atau Short Message Service(Layanan Pesan Singkat) merupakan aplikasi atau fitur bawaan Handphone paling populer.


Dengan SMS kita dapat mengirim pesan singkat non-formal ke teman atau keluarga yang tinggal jauh. SMS juga yang membawa HP menjadi sangat populer dikalangan anak remaja di masanya.


Namun, akhir-akhir ini penggunaan SMS mulai menurun. Penyebabnya, adalah aplikasi-aplikasi Chating yang berkembang begitu pesat. Sebut saja BBM, WhatsApp, Line, Messenger dan masih banyak lagi.


Dengan aplikasi chating yang seperti saya sebutkan di atas, penggunanya dapat mengirim pesan beserta file seperti foto, juga yang terbaru ini pengguna dapat melakukan Video Call atau melakukan panggilan menggunakan video bukan suara saja.


Namun faktanya, ternyata aplikasi SMS itu lebih baik daripada aplikasi Chatting. Lho kok bisa? Tentu bisa, mau tau? simak pembahasannya di bawah ini!



1) Simpel dan Ringan


Poin pertama ini menyebutkan bahwa Aplikasi SMS itu lebih ringan daripada aplikasi Chatting. Ini tentunya sesuai fakta, bahwa kebanyakan hp menyediakan aplikasi SMS sendiri tanpa perlu download lagi. Juga untuk hp jenis SmartPhone Low-End, Aplikasi SMS lebih cocok karena biasanya Aplikasi Chatting memakan RAM dan memori internal yang cukup banyak. Sangat jauh berbeda dengan Aplikasi SMS yang hanya memakan RAM sedikit.

2) Biaya Lebih Murah


Yups, biaya lebih murah. Untuk beberapa operator, kirim pesan dua kali saja sudah dapat bonus SMS lebih banyak. Apabila memakai aplikasi Chatting jangan harap dapat bonusan, yang ada paket internet kamu yang akan habis.

3) Pesan tetap terkirim dalam keadaan offline
Berbeda dengan aplikasi Chatting, pesan yang dikirim hanya akan terlihat apabila penerima menyalakan data internet. Jika melalui SMS kita tak perlu repot-repot menyalakan data internet dan pesan akan muncul dengan sendirinya.

Itu dia tiga keunggulan SMS daripada aplikasi Chatting yang kini banyak diminati kaum muda. Meskipun begitu masih banyak pengguna SMS meski tak sebanyak dulu. Sebenarnya Aplikasi Chatting juga memiliki beberapa keunggulan sendiri, yang tentunya sangat bermanfaat bagi penggunanya.


Penulis: Suwoko Saiyan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar