From Blogging, to Sharing

Responsive Ads Here

Selasa, 14 November 2017

Mengapa Ngeblog? Alasan yang Membuat Saya Bertahan

Alasan yang Membuat Saya Bertahan

Mengapa Ngeblog? Alasan yang Membuat Saya Bertahan.


Suwoko Blog - Ngeblog, aktivitas yang unik, menarik dan menyenangkan, adalah tiga hal utama yang menjadi pandangan pertama saya. Sejak mengenal istilah Ngeblog (Blogging) sejak SMP kelas IX, rasanya banyak alasan yang kemudian menjadi sebuah tujuan dan ambisi.



Sebenarnya, perkenalan pertama pada blog itu sudah cukup lama sebelum kelas IX. Tepatnya, saat pertama kali mengenal mesin pencari Google. Dari sana, saya yang kebetulan memang suka mencari-cari game Java via internet, kadang penasaran sendiri bagaiamana sih cara agar dapat membuat seperti itu dan muncul di pencarian Google.



Karena saking penasarannya, saya pun mencoba untuk mendaftar akun Google. Ya, alasannya, karena menurut saya bila mendaftar bisa membuat tulisan di pencarian Google. Tapi, akibat kurangnya pengetahuan saat itu, saya pun kecewa karena tak tau harus bagaimana.



Sejak saat itu, saya pun menyerah. Hingga akhirnya, pada awal masuk kelas IX, barulah saya mengenal pembangun blog yang mudah, yakni: MyWapBlog. Dari sanalah saya membuat blog pertama saya yang isinya tidak jelas.



Singkat cerita, dalam waktu dua tahun akhirnya saya dapat mengerti sepenuhnya apa itu blog, dan kegunaannya.



Dari sinilah, saya kemudian menyukai aktifitas blogging. Hal tersebut juga yang membuat saya memiliki hobi menulis.





- Alasan Ngeblog



Jika bicara tentang alasan ngeblog. Banyak sekali alasan yang menurut saya sendiri masuk akal.



Alasan pertama, karena hobi. Ngeblog, menurut saya sangat menyenangkan. Dapat berbagi informasi penting maupun kadang tidak penting kepada khalayak umum, sangat mengasyikan. Apalagi, saya ini orangnya suka sekali pamer. Saat pertama kali bisa bikin blog, saya pun promosikan ke seluruh teman-teman satu kelas. Yah, meski kadang mereka risih. :D



Selain alasan pertama tadi, saya juga memiliki alasan lain mengapa suka Ngeblog. Karena uang.



Ya, siapa yang tidak mau dapat uang. Apalagi, kita hanya perlu duduk santai sembari bermain gadget. Namun, nyatanya tak seperti ekspektasi. Mendapatkan uang dari Blog itu cukup susah, apalagi bagi saya yang masih muda sekali di bidang per-bloggingan.



Alhasil, saya menempatkan alasan kedua ini sebagai hal yang opsional. Kalau dapat ya disyukuri, kalau tidak ya nggak apa-apa. Ingat, alasan pertama tadi saja sudah cukup kuat untuk menahanku tidak meninggalkan Ngeblog.



Alasan ketiga, rada menyentil tentang hobiku lainnya. Yaps, menulis. Selain juga sekedar hobi, Ngeblog yang saya lakukan ini juga buat mengasah kemampuan tulis ku. Maka dari itu saya senang membuat blog artikel maupun cerita, karena masih mengandung bau-bau tulis. Secara, saya ini sebenarnya ingin menjadi penulis (fantasi).



Ketiga alasan di atas, merupakan alasan paling sederhana bagi seorang blogger pemula seperti saya. Dan juga, berkat alasan-alasan di atas pula, membuat saya begitu bersemangat menjalani aktifitas ini.



Semoga saja, dengan Ngeblog saya dapat menambah ilmu, dapat berbagi lebih, dan tentu saja dapat menggapai cita-cita. Ingat, hidup tanpa sebuah cita-cita, meski hal itu sangat sepele misal, rasanya seperti hampa, tanpa tujuan. :D



Penulis: Suwoko Saiyan

Blitar, Rabu, 15 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar